From Nature to human

From Nature to human
Kekayaan Alam yang melimpah berada dipenghujung punah dan bencana ekologi tiada bisa dihentikan, berilah ruang untuk kehidupan rimba untuk berinteraksi di rumahnya, dan stop penghancuran hutan alam

Selasa, 27 Desember 2016

WELCOME TO LIPATKAIN

Lipatkain merupakan ibu kota kelurahan yang melingkup dari beberapa desa seperti lipatkain utara, lipatkain selatan, sungai geringging, dan desa sungaipaku.

Di beberapa desa terdapat beberapa spot wisata alam berupa air terjun. Salah satunya adalah air terjun sungai koboko, sungai elang, sungai kitang, sungai sejoniah dan banyak lagi.
Spot2 wisata ini ada yang bisa dijangkau dan ada pula yang memiliki jalur tracking yang memacu adrenalin. Setiap spot air terjun memiliki alur sungai yang jernih dengan kombinasi hutan sisa yang ada.

Berjarak cuma 76km dari pekanbaru dan bisa di tempuh +/- 2 jam memakai mobil. Spot spot wisata alam ini bisa di kunjungi. Bagi yang berjiwa petualang bisa mengambil jalur tracking yang cukup menantang dengan membayar guide Lokal di desa sungai geringging masbro dan mba bisa menikmati petualangan di hutan sisa. Bagi yang gemar memancing beberapa spot mamcing dapat menguji kesabaran agan-agan dalam memancing ikan sungai seperti siban, sumbut, kapiek dll.

Dan bagi yang hanya gemar camping agan-agan akan di ajak ngecamp di tengah hutan di tepi sungai yang jernih. Dan agan bisa membuat rakit sendiri untuk main di sungainya.

Selain itu agan juga bisa meihat prilaku satwa yang ada disana dengan guide yang berpengalaman agan akan diajak xplor hutan sisa sepanjang sungai. Jadi nga perlu jauh2 untuk berlibur Kampar kiri menyajikan keindahan yang tersimpan dengan nuansa alami dan  sedikit pengunjung.

Tidak ada komentar: